Kelebihan dan Kekurangan Print Kain Menggunakan Katun


Kain katun menjadi salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk membuat pakaian ataupun produk-produk lainnya. Kain katun sangat diminati terutama sebagai bahan pakaian karena memiliki sirkulasi udara yang baik dan juga dapat menyerap keringat. Kita yang hidup di negara tropis pasti setidaknya memiliki pakaian berbahan katun sehingga tidak mudah panas ketika dikenakan saat cuaca panas. Bukan hanya itu saja, print kain katun dengan desain sendiri juga memungkinkan.

Kelebihan dan Kekurangan Print Kain Menggunakan Katun

Kelebihan Print Kain Dengan Kain Katun
1.       Memiliki tekstur yang lembut dan tidak kasar
Kain katun memiliki tekstur permukaan yang halus dan lembut ketika dipegang sehingga tidak akan mengiritasi dan melukai kulit sehingga dapat juga digunakan untuk pemilik kulit kering dan sensitif.

2.       Bahan kain kuat dan tahan lama
Kain katun memiliki daya tahan yang sangat baik sehingga lebih kuat dan tidak mudah robek meskipun telah dipakai dan sering dicuci.

3.       Perawatan kain katun lebih mudah
Setiap jenis kain memiliki cara perawatan yang berbeda-beda termasuk kain katun. Kain katun membutuhkan cara perawatan yang mudah sehingga kain katun akan lebih tahan lama dan mencegah kesalahan perawatan.

4.       Tidak panas dan mudah menyerap keringat
Untuk mendukung kenyamanan pemakai, kain katun memiliki sifat daya serap air yang tinggi sehingga dapat menyerap keringat dengan cepat. Kain katun juga memiliki serat berongga sehingga tidak mudah panas saat digunakan.

5.       Tidak membuat alergi
Kain katun memiliki sifat hypoallergenic sehingga tidak akan mengiritasi kulit dan dapat digunakan oleh pemiliki kulit sensitif sekalipun.

6.       Nyaman saat dipakai
Karena faktor-faktor yang telah disebutkan di atas, pakaian dengan kain katun sangat nyaman ketika dikenakan walaupun digunakans untuk seharian beraktivitas yang pastinya tidak akan mengganggu ruang gerak.

Kelebihan Print Kain Dengan Kain Katun

1.       Mudah kusut
Kain katun juga terbagi menjadi beberapa jenis lagi di mana ada yang mudah kusut apalagi setelah dicuci baik menggunakan mesin cuci ataupun manual. Agar tidak kusut, pakaian dengan kain katun harus disetrika terlebih dahulu hingga rapi dan halus agar tidak mengurangi tampilan fashion.

2.       Beberapa jenis kain katun menerawang
Jenis-jenis kain katun memiliki ketebalan yang berbeda-beda sehingga beberapa jenis kain katun yang tipis cukup menerawang dan juga ringan sehingga harus menggunakan inner atau outer ketika mengenakan pakaian katun yang tipis dan juga harus memilih outfit yang tepat.

Print kain menggunakan katun sudah umum digunakan. Meskipun memiliki kekurangan namun bukan menjadi masalah karena kenyamanan yang diberikan saat dikenakan. Jika anda ingin print kain katun dengan desain sendiri sesuai keinginan, anda bisa membuatnya di custom.co.id dengan harga terjangkau dan juga kualitas terjamin.

Deskripsi : print kain katun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing namun dapat tetap memberikan kenyamanan ketika dipakai.

Search This Blog

Powered by Blogger.