Makanan Menambah Berat Badan Bayi

 Makanan Meningkatkan Berat Badan Bayi
Mempunyai bayi dengan berat badan “montok” tentunya bakal membikin gemas siapa saja yang menontonnya. Jadi tak sedikit faktor yang diperbuat Ibu untuk meningkatkan berat badan bayinya supaya terkesan lebih montok. Salah satunya merupakan dengan Makanan Meningkatkan Berat Badan Bayi. Tetapi tetap butuh diperhatikan juga ya ibu supaya tak terlalu mempunyai Berat Badan Bayi yang berlebihan. Faktor ini dipaling tak sedikit diperbuat oleh ketidak sedikit bunda.
Makanan Menambah Berat Badan Bayi
makanan penambah berat badan bayi

Berikut ini berbagai makanan sehat yang bisa meningkatkan berat badan bayi yang bisa ibu berbagi terhadap bayi tercinta.

Pisang
Tidak sedikit pakar mengusulkan buah pisang sebagai makanan yang baik serta berguna untuk bayi. Pisang tepat diberbagi pada bayi pada usia 4 – 6 bulan sesuai anjuran bayi mulai bisa diberbagi makanan padat. Pisang sendiri mempunyai tak sedikit kandungan nutrisi yang diperlukan oleh bayi. Gizi yang tersedia pada pisang semacam potasium, serat, vitamin B6, Vitamin C serta Vitamin B2 jadi baik untuk bayi. Tidak hanya itu Pisang juga berguna dalam memproduksi lapisan berlendir pada usus serta sangat sangat mudah dicerna oleh tubuh. Tipe pisang yang baik diberbagi untuk bayo merupakan pisang ambon, pisang emas, pisang susu serta pisang kepok.

Kacang Polong
Sebagai makanan pendamping asi, ibu bisa meningkatkan kacang polong dalam menu makanan bayi yang sehat. Pemberian kacang ini sebaknya dimulai minimal bayi berumur 6 bulan. Kacang polong mempunyai kandungan vitamin serta mineral yang lumayan lengkap, mulai dari vitamin A, C, B1, B6, folat, kalium, magnesium, fosfor, sodium, selenium, iron, zink serta mangan yang tentunya sangat menolong dalam pertumbuhan serta perkembangan bayi bunda.

Telur
Tidak sedikit bayi yang mengalami alergi terhadap telur, ketahui sejarah orang tuanya apakah mempunyai alergi terhadap telur. Tetapi untuk memastikan konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Ciri bila bayi mengalami alergi terhadap telur diantaranya pilek, mata berair, gatal-gatal.

Alpukat
Alpukat bisa diberbagi terhadap bayi saat bayi telah mulai bisa mengkonsumsi makanan padat. Alpukat sendiri mempunyai kandungan tak sedikit kalori serta tepat untuk meningkatkan berat badan bayi. Alpukat juga sebagai sumber serat , vitamin C , vitamin A , serta vitamin E untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi.

Itulah berbagai makanan yang bisa diberbagi terhadap bayi untuk meningkatkan berat badannya. Dengan memberbagi berbagai makanan di atas serta makanan sehat yang beragam, ibu melatih si buah hati supaya tak menjad anak yang sulit makan sayur. Tidak hanya berbagai makanan di atas, tetap ada makanan lainnya yang sehat. Untuk memastikan keamanannya, ibu bisa terlebih dahulu konsultasikan dengan dokter untuk asupan yang baik untuk sang buah hati

Search This Blog

Powered by Blogger.