7 Perbedaan Print Kaos dengan Teknik DTG dan Manual


7 Perbedaan Print Kaos dengan Teknik DTG dan Manual
Tanpa adanya teknik sablon maka kaos yang Kamu gunakan pastinya menjadi tidak lebih luar biasa. Bisa dibayangkan bukan apabila Kamu wajib memakai kaos polos setiap harinya? Terbayang pula bagaimana Kamu jenuh menonton orang di kurang lebih Anda. DTG adalah salah teknik print kaos yang tidak sedikit diminati. Berikut berapa perbedaan teknis DTG serta manual.

1.      Tutorial Kerja Sablon

DTG adalah kepanjangan dari Direct to Garmen, adalah suatu  mesin besar yang berguna untuk mencetak tampilan pada media kain. Tipe mesin yang dipakai juga adalah mesin inkjet yang dikombinasikan dengan tinta khusus tekstil. Sedangkan sablon manual adalah teknik sablon yang diperbuat oleh orang yang pakar di bidangnya.



2.      Hasil Warna Sablon

Print kaos DTG pastinya mempunyai performa yang lebih handal untuk mencetak tampilan dengan warna apapun. Bahkan mesin DTG juga sanggup menghasilkan warna gradien maupun gradasi. Lain halnya dengan teknis sablon manual yang mempunyai ketidak lebihan dalam faktor ini. Tidak hanya membutuhkan kepandaian khusus, teknik ini juga tidak lebih menghasilkan warna yang detail.



3.      Nilai Hasil Cetak Sablon

Terbukti sablon DTG mempunyai nilai cetakan yang tidak butuh diragukan lagi. Bahkan print kaos DTG juga sanggup menghasilkan cetakan yang sama persis dengan tampilannya. Meskipun begitu, hasil cetakannya juga tidak lebih tahan lama serta tahan lama. Lain halnya dengan teknik manual. Meskipun tampilannya terbilang sederhana, tetapi mempunyai nilai cetakan yang baik.



4.      Kuantitas Sablon

Sebab DTG mencetak dengan bantuan mesin, maka pastinya ada batasan khusus tentang jumlah cetakan dalam satu hari. Tidak boleh lebih serta juga tidak boleh dipaksakan. Pasalnya faktor ini bisa membikin hasil cetakan tidak lebih maksimal. Sedangkan untuk teknik manual, cenderung sanggup membikin cetakan dalam partai besar dengan hasil yang maksimal serta ekonomis.



5.      Variasi Tampilan Sablon

Dengan memakai teknik DTG, Kamu bisa menghasilkan cetakan yang bervariasi. Meskipun begitu nilainya juga tidak lebih maksimal. Terlebih lagi ketika dipakai mencetak dalam jumlah masal. Lain halnya dengan teknik manual yang sanggup membikin sablon timbul, pigment, serta beberapa variasi sablon lainnya. 



6.      Kecepatan Sablon

Dari sisi kecepatan, sablon dengan teknik DTG juga cenderung lebih unggul. Pasalnya teknik yang satu memakai bantuan mesin printer untuk mencetaknya. Sedangkan untuk kecepatan penyelesaian teknik sablon manual cenderung bergantung pada luas tempat produksi serta tidak sedikitnya tenaga ahli, sampai cuaca yang mendukung.



7.      Eksklusifitas Hasil Cetakan

Pada umumnya teknik sablon DTG cenderung bisa mencetak kaos satuan tanpa kendala apapun. Oleh sebab itu maka tampilan baju tersebut lebih eksklusif, pasalnya hanya Kamu yang mempunyainya. Sedangkan untuk teknik sablon manual, biasanya minimal pemesanan 12 pcs. Maka dari itu harganya lebih mahal bukan? Terlebih lagi apabila membikin dengan cara satuan.



Demikian beberapa perbedaan hasil cetakan print kaos dengan teknik DTG serta teknik manual. Dari ulasan di atas pastinya Kamu telah mengenal bahwa cetak kain dengan teknik DTG lebih unggul dibandingkan dengan teknik manual. Kamu juga bisa membikin cetak kaos dengan tampilan sendiri hanya dengan memesannya di custom.co.id.

Search This Blog

Powered by Blogger.